Senin, 09 Desember 2013

Ada Aku Disini!!!!

Story In My Heart ..

  Cinta? Iya cinta anak remaja. Masa-masa remaja yang penuh cinta, canda dan tawa. Tapi tak jarang terbalas dengan air mata. Yang awalnya disayang-sayang , namun setelah putus tinggal jadi bayang-bayang. Uuuhh .. sungguh miris dan menyedihkan. Yatna, cowo yang masih duduk dikelas 2 SMP. Dia sosok anak yang pendiam dan jarang bergaul. Hampir semua wanita mengaguminya termasuk Indy, yang sudah duduk dikelas 3 SMP. Jelas... Indy adalah kakak kelasnya. Tapi entahlah , Indy sudah tersihir dengan pesona pangeran kece itu.
     Seiring berjalannya waktu, didukung oleh akun Facebook yang sudah menjadi permainan kalanagan anak muda sekarang. Yatna pun mengirim chatting pada Indy kakak kelasnya itu. “ Kelas 3 ya? “ kata Yatna “ Iya , kenapa? Lo siapa? “ balas Indy dengan cepat “ Gue Yatna , ade kelas lo! “ “ Oh , sorry .. gue gak kenal “ “ Yaudah kenalan! “ Pembicaraan pun mulai panjang, segala hal dibahas oleh mereka. Mulai dari Exstrakulikuler , guru yang disuka dan tidak disuka , dll. “ Ternyata asyik juga ni anak” pikir Indy sambil senyum-senyum tidak jelas. Akhirnya mereka berdua bertukar nomor Handphone. Malam yang indah, ditemani terangnya rembulan dan bintang-bintang. Berhembusnya angin malam menambah keindahan malam itu. “ Mana si ni anak, ko belum sms gue juga? “ Gerutu Indy sambil duduk diteras rumah dan melihat layar handphone yang sudah dipeganggnya. “ Derrrrtttt....deerrrttt “ getaran handphone Indy. 1 pesan diterima. Langsung dibuka sms yang masuk itu , dan ternyata itu adalah sms dari Yatna. “ Mba , minta di sms ya?” “ Yeeh , sial tuh anak ngeledek gue “ celetus Indy yang tadinya senang , menjadi Badmood “ Gak juga sih, pede banget lo!” Balas Indy “ Masa? Jujur aja kali!” “ Gila, pede banget si lo jadi orang! Ketemu disekolah gue jitak lo!” “ Kaya lo tau ajah gue yang mana, hehe “ jawab yatna ngeledek “ Tau gue , lo yang item-item itu kan? Yang ikutan BEATBOX?” “ Gue gak ikut itu! Kan gue bilang! Gue ikutan exskul Badminton.” Sms itupun berlanjut sampai malam. Setiap hari mereka selalu smsan. Kadang Yatna perhatian pada Indy. Nanya udah shalat belum? Udah makan belum? Udah belajar belum? Dan kalo Indy jawab belum pasti dijawab lagi. Kenapa belum? Terus kenapa ga dari tadi? Dan seterusnya sampai-sampai Indy memanggil yatna Bawel. Sudah seminggu lebih Indy smsan dengan Yatna adik kelasnya itu. “ Dingin banget malam ini.” Sms yatna “ Yeeh , peluk guling aja .” jawab Indy “ Pengennya cewe!” Balas yatna memelas “ Pelukan aja sana!” “ Ga cemburu lo?” Jawab yatna ngeledek “ Tau ahh ..” “ Hahaha suka kan lo sama gw? Masa gue dipeluk cewe laen lo kaya gasuka gitu?” Balas yatna makin kepedean “ Iiiih apaan si?” Indy salting menjawabnya. ***** “ Nia , lo kenal yatna? “ Tanya Indy pada teman sekelasnya “ Bocah kelas 8? Kalo itu gue kenal , ayo sini gue kasih tau orangnya!” Tangan indy pun ditarik oleh Nia menuju keluar kelas. “ Noh .. noh ndy noh orangnya “ menunjuk ke arah gawang “ Iiih cakep niaa.. cakeppp “ seru Indy sambil jingkrak-jingkrak tidak karuan “ GUE SUKAAAAAAAAAAA ...” TERIAK Indy kebawah , hingga orang yang ada dibawah melihat keatas namun indy langsung lari ke dalam kelas karena malu. “ Stres lo ndy , emang kenapa? Lo suka sama yatna?” Tanya Nia dengan wajah penasaran “ Iyeh gue suka nia , gilaaa kece banget tuh bocah “ Kata indy sambil melihat ke arah lapangan dari jendela kelas. “ Amit dah , demen sama ade kelas” Jawab nia “ Bodo , suka-suka gue!” Malam yang begitu indah
    Saat yang dinanti-nantipun terjadi pada malam itu. Yatna mengungkapkan perasaan nyah. “ Gue suka sama lo ndy! Lo asyik, lo baik, lo bisa ngehibur gue, gue nyaman sama lo, gue sayang sama lo!” Ungkap yatna Indy sanagat gembira & bahagia sekali. Tanpa basa-basi Indy pun mau menjadi pacar yatna. Malam itu adalah malam yang sangat special. Sampai-sampai Indy mencatat tanggal jadiannya, menyimpan smsnya untuk mempamerkan kepada teman-temannya bahwa dia telah jadian dengan pangeran kece. Waktu terus berlalu. Terkadan sering ada masalah antara mereka. Tapi, hubungan mereka tetap baik-baik saja. Setiap bulan ditanggal mereka jadian pasti saling mengucapkan , “ Happy Anniversary dear! Hopefully lasting for you”. Mereka memang pasangan yang romantis, sampai-sampai satu sekolahan pun tau jika mereka pacaran. Terutama Bu Ipung guru IPA disekolah mereka. Dikelas, saat pelajaran dia, sering kali di ledek. Menyebalkan, tapi membuat hati senang. Tersenyum jika ada orang yang menyebut namanya. Uumhhh... indahnya cinta masa muda. Saat perpisahan tiba. Pelepasan Siswa-Siswi kelas IX saat itu Indy duduk dibarisan ke-8 dari depan. Samping kiri dan kanan Indy adalah laki-laki. Sampai-sampai yatna marah dan cemburu gak karuan. Aahhhh ... bingung!!!! Indy harus melakukan apa?. Saat bernyanyi di atas panggung , “Mungkinkah kita kan selalu bersama walau terbentang jarak antara kita .....’’ Semua teman-teman bernyanyi termasuk Indy namun dia tidak konsen. Matanya melirik kesamping depan. Dia mencari yatna! Tapi tak ada istilah kata gaul, GALAU yang Indy rasakan saat itu . apa dia marah? Dia mengirim sms, “ Sakit hati “. Oh May God ... Indy pun meneteskan Air matanya, membaca sms dari yatna itu. Indy langsung mencari yatna. Indy berlari-lari kecil karena sedang memakai baju kebaya. Setia ruangan ia masuki, dan menanyakan pada teman-teman yatna tentang keberadaan yatna. “Fahmi, lihat yatna ga? “Tanya Indy cemas “Di tangga kak, kenapa?”jawabnya penasaran “Ooh , makasih ya gpp kok!”Indy pun langsung menuju ketangga. Namun Huh ... nihil tak ada yatna. Acara belum sepenuhnya selesai, namun Indy pulang duluan. Mulailah pertengkaran hebat, yang hampir memutuskan hubungan mereka. Tapi karena kesabaran yang yatna miliki. Yatna pun member maaf pada Indy “Yaa... Aku maafin kamu. Tapi kamu jangan kaya gitu lagi ya? Ngertiin perasaan aku!”pinta yatna pada Indy “Ia aku janji nggak akan ngulangin kesalahan yang sama lagi, makasih ya kamu udah maafin aku, Aku Sayang Kamu !”
      Keesokan harinya mereka bertemu. Bercanda, tertawa riang, Seakan-akan lupa dengan kejadian yang semalam. Tapi tiba-tiba tawa itu terhenti saat yatna menanyakan sesuatu. “Kemarin malam .. Kamu duduk di samping siapa ? “tanya yatna “Hmm..... Yo...Yohan!”jawab Indy dengan gugup “Ciee... Sama mantannya!”Seru yatna singkat dan mengalihkan wajahnya ke layar handphone. Indy pun panik, karena takut yatna marah lagi seperti yang terjadi saat kemarin malam. Tapi akhirnya yatna mengerti akan keadaan saat itu , karena yatna pun tau saat malam itu adalah malam terakhir perpisahan Indy dengan teman-temannya. *** Satu tahun lebih Indy menjalani hubungan dengan yatna. Pertengkaran, masalah, dan semua cobaan yang membuat hubungan mereka hampir putus, telah dilewatinya dengan penuh kesabaran. Indy sangat menyayangi yatna , bahkan sudah mencintainya. Sering kali yatna bilang ,”Sebesar apapun masalahnya tapi aku mohon jangan Usaikan hubungan ini.” Kata-kata itulah yang membuat Indy sabar menjalani hubungan itu sampai satu Tahun lamanya.
       Malam hari ketika indy menunggu sosok yatna yang belum muncul. Mundar-mandir, gelisah, Khawatir, dan perasaan pun campur aduk menyelimuti hati Indy. Ditatapnya layar handphone, tapi.. entahlah tak ada kabar tentang yatna, sms Indy tak di balas oleh yatna, dan telepon pun tak di angkat. “Ahhh... dia kemana? Apa dia udah tidur, dan lupa kasih kabar ke gue?” Gerutu Indy. Tak dirasa, Air mata mengalir dari ke dua sudut mata Indy. Sudah satu Jam lebih Indy menunggu. Tapi... tidak ada yatna. “ Jahat banget sih lo! Gabiasanya lo ga kasih kabar ke gue! Lo kemana? Lo dimana?” celetus Indy sambil menatap foto yatna di handphone nyah. Sambil menangis dan mendengarkan lagu yang berbau GALAU yang diputar saat itu. Tiba-tiba, Yatna mengirim sms kepadaku dan mengajakku ketempat biasa aku bertemu dengannya. Setibanya di tempat itu, aku selalu mengalihkan wajahku. “ Ndy?” “ apa? Kemana aja kamu? Kenapa ga kasih kabar ke aku? Ngga biasanya kamu kaya gini na! Aku nunggu kabar dari kamu. Aku khawatir takut ada apa-apa sama kamu.” kata Indy “ Kamu mau ga kalo kita ga pacaran dulu?” dengan nada sedih Air mata Indy tidak terbendung lagi.Malam ini begitu menyedihkan untk Indy. Indy tak menyangka dengan apa yang dikatakan Yatna. Indy berharap ini hanya bercanda. Karna Indy tau, Yatna sering bercanda. “ Kamu bercanda kan na? Please bilang sama aku kalo kamu cuma bercanda!” “ Engga ndy! Aku ngga bercanda. Kamu itu terlalu baik untuk aku, dan buat aku kamu itu wanita yang penyayang. Aku yakin kamu pasti dapetin yang lebih baik dari aku.” jawab Yatna dengan meyakinkan hati Indy. Namun, Indy tetap tak kuasa menahan tangisannya. “ Gamungkin...... kamu yang terlalu baik buat aku na. Kamu itu penyemangat hidup aku. Kenapa kamu tega sama aku? Apa salah aku sampe-sampe kamu tega bilang kaya gini? Kalo aku punya salah, aku minta maaf sama kamu. Aku sayang sama kamu naa , dan bahkan aku cinta sama kamu! Aku ga mau kehilangan kamu” jawab Indy “ Ndy , maafin aku udah ngecewain kamu! Aku cuma bisa bikin kamu nangis, aku gabisa ngebahagiain kamu. Sekali lagi aku minta maaf sama kamu!” “ Terserah kamu!!” sambil mengusap air matanya “ Udah.. kamu jangan nangis. Aku gasuka liat kamu nangis!! “ kata Yatna menegaskan. “ Naa .. dengerin aku! Liat aku. Aku sayang sama kamu, aku cinta sama kamu dan aku gamau kehilangan kamu! Apa arti hubungan kita yang udah kita jalanin sampe 1 Tahun 2 Bulan 4 Hari ini? Menurut kamu biasa aja, tapi menurut aku? Ini tuh special banget. Aku gabisa berbuat apa-apa lagi. Kalo dengan cara ini bisa buat kamu bahagia , ok .. SILAHKAN! Aku terima semua keadaan ini dengan lapang dada. Makasih... kamu udah menjadi yang terbaik buat aku selama ini.” Ucap indy sambil menangis dihadapan Yatna. Yatna pun ikut meneteskan air matanya. Digenggam tangan Indy oleh Yatna , “ Aku juga sayang sama kamu. Tapi maaf .. aku gabisa lanjutin hubungan kita ini. Aku punya alasan tersendiri dan gaperlu kamu tau. Tapikan , kita masih bisa jadi teman.” kata yatna sambil tersenyum kepadaku dan mengusap air mata yang jatuh dipipi Indy. Indy pun kembali tersenyum kepada Yatna. Dan menggangguk. “ kamu mau kan jadi teman aku?” kata Yatna sambil menggulurkan jari Kelingkingnya. “ Yaaa .. aku mau jadi teman kamu. Kenapa engga? Inget ya na.. aku selalu ada buat kamu kapanpun kamu butuh aku! Ada aku disini , You remain my heart ” Jawab Indy sambil mengikat jari kelingkingnya dengan Yatna. Setelah itu, Indy dan Yatna pun sudah tidak ada hubungan berpacaran lagi. Di Facebook, hubungan mereka sudah di ganti menjadi lajang. Sekarang mereka Single. Namun, mereka tetap bersahabat seperti halnya saat awal pertama mereka berkenalan. Tidak ada kata permusuhan, saling membenci ataupun dendam diantara mereka. Tapi, yang ada hanya PERSAHABATAN. Setelah kejadian ini, Indy menjadi diam. Tak banyak kata yang diucapkan kepada yatna. Begitupun saat disekolah, Indy tidak seceria dulu saat masih dengan Yatna. “ Gue kangen dia.” Curhat Indy kepada teman-temannya.


  Selesai 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar